Text Widget

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Follow Us

Random News

Page

Side Ads

Footer Ads

Connect Us

Recent

Comments

Calon SUV Murah Asli Indonesia

JAKARTA- Siapa bilang Indonesia kalah dari pabrikan automotif asing. Buktinya, lewat tangan-tangan kretif para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kini siap hadir satu mobil murah baru asli dalam negeri.

Namanya cukup unik, Rajawali. Menggunakan mesin 1.500 cc multi point injection 4 silinder, Sport Utility Vehicle (SUV) ini diklaim tak kalah dari Jepang, Amerika Serikat (AS) maupun Eropa.

SUV Rajawali merupakan hasil kreasi dari PT Autocar Indonesia dan 20 siswa dari lima SMK diwilayah Jawa Tengah. "SMK 1 Singosari, Malang, SMKN 5 Surakarta, SMKN 2 Surakarta, SMK Warga Surakarta, dan SMK Muhamadiyah 2 Borobudur," ungkap siswa Kelas 2 SMK 5 Syrakarta, Sugeng, ketika ditemui okezone di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (14/5/2010).

Ia menyebutkan, mobil ini telah melakukan sejumlah tes jalan di pabrik perakitan milik Autocar di bilangan Dauwan, Cikampek, Jawa Barat.

Dengan sokongan mesin tersebut, Rajawali mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada putaran 5.500 rpm dengan torsi puncak hingga 145 Nm di 4.100 rpm. "Kita sudah coba bolak-balik Cikampek-Jakarta, dan tidak ada masalah," tambah Sugeng.

Dengan panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.630 mm, Rajawali juga telah dibekali sederet fitur elektronik mirip SUV premium lainnya. Misalnya power steering, central lock, power windows, AC dual zone, hingga head unit CD Player.

Rencananya, SUV Rajawali akan diluncurkan tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2010 mendatang. Harganya, Sugeng mengungkapkan SUV ini akan dibanderol Rp175 juta.

Ditulis Oleh : Diks Reborn Hari: Minggu, Mei 16, 2010 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan komentar tanpa SARA :)