Text Widget

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Follow Us

Random News

Page

Side Ads

Footer Ads

Connect Us

Recent

Comments

Abu Dhabi Sediakan ATM Penarikan Emas

DUBAI - Uni Emirat Arab memang tidak pernah lepas dari kemewahan. Kali ini sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang lain dari biasanya disediakan oleh sebuah hotel mewah di Abu Dhabi. ATM tersebut menyediakan fasilitas penarikan emas.

Bukan hanya fasilitas penarikan emas yang diberikan oleh mesin ATM tersebut, tetapi juga mesin tersebut dilapisi oleh emas. Sekilas mesin itu seperti bersatu dengan interior Hotel Emirates Palace yang juga dipenuhi emas.

Menurut seorang pengusaha Jerman Thomas Giessler yang mencipatkan alat ini, pemilihan lokasi hotel kelas atas tersebut tidak lepas dari gaya hidup para pengunjung hotel yang notabene merupakan kalangan jetset dunia.

Mesin ATM ini sendiri memberikan 320 layanan pilihan bagi para penggunanya. Layanan tersebut antara lain berupa penarikan emas batangan yang beratnya dapat mencapai 10 gram. ATM unik juga dapat menyediakan koin emas yang dapat dibuat sendiri.

"Seluruh emas ini diimport dari Jerman, dan kami merencanakan akan menyediakan emas batangan yang bercetakan logo Hotel Imperial Palace. Nantinya emas tersebut dapat dijadikan cindera mata bagi pengunjung hotel," ungkap Thomas Giessler seperti dikutip Reuters, Minggu (16/5/2010).

Geissler menambahkan, melalui sistem komputerisasi atm ini memberikan informasi terbaru mengenai harga emas dunia setiap 10 menit. Untuk saat ini atm ini disesuaikan dengan mata uang Uni Emirat Arab, Dirham tetapi pilihan penggunaan kartu kredit akan segera diperkenalkan secepatnya.(OKEZONE.COM)

Ditulis Oleh : Diks Reborn Hari: Minggu, Mei 16, 2010 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan komentar tanpa SARA :)