Text Widget

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Follow Us

Random News

Page

Side Ads

Footer Ads

Connect Us

Recent

Comments

22 Februari, Tri Luncurkan Layanan Blackberry

JAKARTA - Hutchison CP Telecommunication Indonesia, pemegang merk dagang 3 (Tri) dipastikan bakal menjadi operator keenam yang meluncurkan layanan Blackberry di Indonesia.

Berdasarkan keterangan yang diterima okezone, Kamis (18/2/2010), Tri akan meluncurkan layanan tersebut pada Senin 22 Februari 2010.

Sebelumnya, lima operator lainnya, Indosat, XL Axiata, Telkomsel, Axis telah menyediakan layanan Blackberry terlebih dahulu.

Hingga akhir Desember lalu, tercatat pengguna Blackberry di Indonesia telah mencapai 550.000 pelanggan. Angka ini dikontribusi cukup besar dari jumlah pelanggan Blackberry XL yang mencapai 225.000. Selebihnya dikontribusi masing-masing oleh Telkomsel, Indosat, dan Axis.


Sebelumnya, Tri juga telah menawarkan Paket Modem HSPA yang dibundling dengan kartu Tri seharga Rp680.000 (termasuk PPN). Harga ini sudah termasuk penggunaan internet tanpa batas selama 3 bulan, yang dapat langsung dinikmati setelah pelanggan mengaktifkan kartunya dan mengirimkan MAUDATA melalui SMS ke 234 (gratis biaya SMS). Setelah 3 bulan, pelanggan dikenakan tarif akses Rp 85.000/bulan (belum termasuk PPN). Pelanggan dapat mengisi ulang pulsa internet ini dengan pulsa regular Tri. Produk modem tersedia di 3Store dan mitra penjualan Tri yang ditunjuk. Pelanggan lama yang telah menggunakan kartu SIM Tri regular dan telah memiliki modem sendiri, dapat juga menikmati layanan mobile broadband ini tanpa mengganti kartunya, dengan cara yang sama (mengirimkan MAUDATA melalui SMS ke 234) Pelanggan dikenakan tarif akses internet tanpa batas sebesar Rp85.000/bulan (belum termasuk PPN).

Layanan ini didukung oleh teknologi HSPA Tri yang menawarkan kecepatan hingga 1,8 Mbps untuk HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) dan 1,4 Mbps untukHSUPA (High Speed Uplink Packet Access).

Selama lebih dari dua tahun beroperasi, Tri telah melayani wilayah-wilayah penting di 22 propinsi di Indnonesia dan di lebih dari 3,000 kecamatan di Kepulauan Riau, Nanggroe Aceh Darussalam, Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jambi, DKI Jakarta, Banten, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Bali, Nusa Tenggara Barat, Banjarmasin, Banjar, Barito Kuala, Banjar Baru Samarinda, Kutai Kertanegara, Balikpapan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Jaringan Tri akan menjangkau Palangkaraya dalam waktu dekat.

Ditulis Oleh : Diks Reborn Hari: Kamis, Februari 18, 2010 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

Budayakan komentar tanpa SARA :)